fbpx

Guna mendorong penggunaan mobil listrik, PLN memberikan diskon penggunaan listrik bagi rumah konsumen yang memiliki mobil listrik. 

Diskon diberikan untuk penggunaan listrik pada pukul 22.00 hingga 04.00. Berikut detailnya diskon untuk tagihan listrik:

Begini Caranya Mendapatkan Diskon 20% untuk Tagihan Listrik

Menurut Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi F Roekman dilansir dari Detik.com (22/1), bila mengacu pada negara yang telah menggunakan mobill listrik, diketahui jika 85% pengguna mobil listrik akan melakukan pengisian daya di rumah, sedangkan sisanya dilakukan di pusat perbelanjaan atau kantor.

Untuk itu agar bisa pengguna mobil listrik bisa lebih hemat, PLN memberikan diskon potongan harga untuk pengguna mobil listrik, mulai pukul 22.00 hingga pukul 04.00, karena jam tersebut beban listrik PLN mulai turun.

Diskon ini tidak membebani PLN. PLN juga tak perlu melakukan investasi baru karena beban PLN turun saat malam. Maka dari itu beban pembangkit PLN akan stabil saat digunakan untuk pengisian daya mobil listrik.

PLN belum bisa mematok diskon yang akan diberikan, karena masih menunggu peraturan pemerintah terkait mobil listrik. Menurut Syofvi, setelah aturan keluar, maka PLN akan segera memberikan diskon.

Namun kisaran yang PLN bisa berikan adalah lebih dari 20% untuk diskon penggunaan listrik. Sedangkan untuk diskon penambahan daya bisa di atas 50%.

Nantinya untuk mendapatkan diskon ini caranya terbilang mudah, yakni pemilik mobil listrik hanya perlu menunjukkan bukti kepemilikan atas mobil listriknya dan nomor pelanggan PLN.

Baca juga:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by temanSofi (@temansofi) on