fbpx

Sistem payroll atau sistem penggajian karyawan yang diberikan oleh bank sering dijadikan pilihan perusahaan guna memudahkan pembayaran atau pendistribusian gaji karyawan.

Berikut ini beberapa bank yang menyediakan sistem payroll guna memudahkan Anda menghitung gaji karyawan ataupun mendistribusikannya.

Daftar Bank yang Berikan Sistem Payroll ke Nasabah

Multi Transfer Payroll BCA

Multi transfer payroll adalah sistem payroll yang diberikan BCA untuk nasabah yang memiliki klik BCA bisnis. Untuk mendapatkan sistem payroll, multi transfer payroll BCA ini, berikut caranya:

  • Datang ke cabang BCA tempat Anda membuka rekening bisnis
  • Isi formulir KlikBCA Bisnis
  • Lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan
  • Setelah permohonan diproses, Anda akan mendapatkan Corporate ID, User ID, KeyBCA, VPN Installer, manual penggunaan KlikBCA Bisnis, dan PIN KeyBCA yang dikirimkan secara terpisah, agar menjamin keamanan dan kerahasiaan data saat bertransaksi.
  • Setelah pendaftaran selesai, Anda bisa menggunakan kemudahan multi transfer payroll BCA tersebut.

Untuk detail mengenai cara penggunaan Multi transfer BCA, baca di sini.

sistem payroll

vecteezy.com

Mandiri Internet Bisnis – Payroll

Dilansir dari situs resmi Bank Mandiri (21/3), Mandiri Internet Bisnis adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking yang diperuntukkan bagi nasabah bisnis dari segmen perorangan dan perusahaan khususnya untuk kategori perusahaan.

Untuk mendapatkan fasilitas Mandiri Internet Bisnis ini ada beberapa persyaratan, seperti;

  • Telah memiliki rekening Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan Bisnis;
  • Mengisi dan menandatangani formulir Aplikasi MIB pada cabang pengelola rekening dan menyerahkan copy bukti kepemilikan rekening Mandiri Giro/ Mandiri Tabungan Bisnis dan menunjukkan aslinya
  • Melampirkan surat-surat sebagai berikut :
  • KTP, Buku Tabungan (Nasabah perorangan)
  • KTP, Buku Tabungan, Surat Kepemilikan Perusahaan (Nasabah perusahaan)
  • Setelah selesai mendaftar, nasabah akan diberikan starter pack mandiri internet bisnis yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja (tergantung lokasi) di kantor cabang dimana Nasabah melakukan pendaftaran layanan mandiri internet bisnis.
  • Nasabah juga akan diberikan Company ID, user ID dan password first time login yang akan dikirimkan ke email Nasabah.
  • Untuk melakukan transaksi, nasabah dapat mengakses alamat website di https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID, User dan password.

Detail pendaftaran atau persyaratan untuk mendapatkan fasilitas Mandiri Internet Binis (MIB), bisa Anda baca di sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by temanSofi (@temansofi) on

Sementara untuk penggunaan sistem payroll Bank Mandiri, cara pertama yang Anda lakukan adalah mengisi template yang diberikan bank Mandiri lalu mengunggahnya di menu “Transfer” -> “Pembayaran Gaji”, setelah menggungah file tersebut, cara selanjutnya adalah mengisi form pendaftaran, lalu konfirmasi.

Penggunaan sistem payroll untuk mendistribusikan gaji karyawan ke sesama pemilik bank Mandiri tidak dikenakan biaya, sedangkan untuk rekening bank lain dikenakan biaya Rp2.500.

BNI Business Banking – Payroll Management

Payroll Management merupakan fitur yang tersedia bagi nasabah untuk melakukan transfer/pemindahbukuan pembayaran gaji karyawan secara elektronik dari satu rekening di BNI ke sejumlah rekening lainnya baik di BNI maupun di Bank lain dalam negeri, baik dalam mata uang Rupiah maupun Valuta Asing.

Cara untuk mendapatkan fasilitas payroll ini adalah; memiliki rekening simpanan dan menjadi nasabah pengguna layanan BNIDirect.

Danamon Cash Connect

Layaknya bank BNI, Danamon juga memberikan fasilitas yang sama yakni sistem payroll yang bisa memudahkan perusahaan untuk melakukan pembayran gaji karyawan melalui proses upload data ke dalam sistem Danamon Cash Connect.

Persyaratan unutk mendapatkan sistem payroll ini yakni Anda harus memiliki rekening di Bank Danamon dan terdaftar sebagai pengguna layanan Danamon Cash Connect.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan Danamon Cash Connect, cek di sini.

Bagi Anda yang tidak punya rekening bisnis di bank-bank terkait, tidak perlu khawatir karena sistem Sofi memberikan kemudahan pendistribusian gaji ke karyawan atau sistem payroll, tanpa ada batasan bank tujuan. Coba gratis, sekarang!

https://www.sofi.co.id/?utm_source=blog&utm_medium=banner-footer&utm_campaign=article